You are here
Beranda > Travel Jabar > Mulyakan Agama, Masjid Jadi Tempat Kesejahteraan Warga Jawa Barat

Mulyakan Agama, Masjid Jadi Tempat Kesejahteraan Warga Jawa Barat

dncommunity.id – Peran pemimpin sangatlah penting dalam menegakan agama, memberikan keterlibatan tokoh-tokoh agama dalam membangun kesejahteraan umatnya, kekuasaan di tangan pemimpin yang baik, akan memberikan peran keterlibatan kaum cendekia, ulama dan tokoh agama lainnya untuk mengambil peran dalam membesarkan umat.

Hal ini seperti yang telah di lakukan oleh kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sosok pemimpin yang penuh dengan inovasi dan prestasi selama memimpin Kota Bandung, dalam ikhtiarnya untuk menegakan agama, memberikan peranan para Ketua DKM (Dewan Kepengurusan Mesjid) untuk kesejahteraan umatnya melalui program Kredit Mesra (Kredit Mesjid Sejahtera) yang tanpa agunan, hal ini ia lakukan untuk menciptakan suasana kedekatan antara ulama dengan umatnya dan membebaskan umat dari jeratan rentenir.

Ridwan Kamil mengutarakan, program dan gagasan yang telah di buatnya selama menjadi Walikota Bandung, akan ia bawa untuk membenahi Jawa Barat, dalam kunjungannya ke Kabupaten Indramayu, Kang Emil sapaan Akrab Ridwan Kamil mengutarakan Program yang di tawarkan pasangan RINDU adalah program kerakyatan seperti Kredit Mesra.

“Program-program kerakyatan lah yang kami tawarkan, salah satunya adalah kredit mesra, jadi untuk warga desa, kalau butuh dana usaha untuk kesejahteraan keluaraga, tidak usah kebank atau rentenir cukup kemasjid terdekat di kampungnya, karena ada program kredit mesra, masjid sejahtera.” Ujar Ridwan Kamil.

Menurut keterangan Ridwan Kamil inovasi ini di ciptakan untuk memudahkan masyarakat, selain itu untuk masyarakat non Muslim, Ridwan Kamil pun menciptakan Kredit Melati. Pemimpin yang belum lama ini di nobatkan sebagai 50 pemimpin terbaik dunia persi majalah fortune selalu hadir dengan inovasi untuk menjadi solusi atas masalah warganya.

Tinggalkan Balasan

Top