You are here
Beranda > Pilihan Editor > Ulama Harus Bentengi Umat dari Radikalisme

Ulama Harus Bentengi Umat dari Radikalisme

dncommunity.id – Masjid merupakan tempat beribadah umat islam, selain itu masjid juga berfungsi untuk membangun sebuah peradaban, membentuk karakter manusia yang isan kamil, atau manusia paripurna. maka sangat tepat menjadikan masjid sebagai medium penangkalan radikalisme.

mengingat generasi hari ini, begitu mudah dicekoki informasi, dengan sangat mudahnya mengakses informasi, hal ini jika tidak disikapi serius akan mempermudah perpecahan dan tindakan-tindakan radikalisme.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, meminta takmir masjid menjadi garda terdepan dalam membentengi tempat ibadah dari paham radikal maupun politik praktis. Tujuannya, agar masjid tidak menjadi tempat penyebaran ujaran kebencian, terutama menjelang tahun-tahun politik.

“Perlu kiranya dipikirkan untuk melakukan pelatihan peningkatan kapasitas dalam rangka mendorong dan meningkatkan kemampuan takmir masjid mewujudkan masjid sebagai media penyebaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin dan pemersatu bangsa,” kata Budi Gunawan, Sabtu (28/4/2018)..

Selain sebagai tempat ibadah juga tempat menimba ilmu, bermasyarakat dan syiar dakwah Islam. Sehingga Islam bisa mencapai titik kejayaan dan tersebar ke seluruh penjuru dunia.

“Kita bersyukur sekarang ini suasana dakwah dan penyebaran Islam di Tanah Air tumbuh dengan pesat. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran keagamaan dan pembinaan akhlaq di kalangan masyarakat telah membaik,” tutur Budi Gunawan.

 

Sumber : Liputan 6

Tinggalkan Balasan

Top