You are here
Beranda > News > Mencengangkan, Bapak ini Korbankan Dirinya Untuk Keluarga

Mencengangkan, Bapak ini Korbankan Dirinya Untuk Keluarga

dncommunity.id –  Bukan waktu yang sebentar, puluhan tahun sudah aktifitas sebagai tukang becak dilakoni pak Aef, jerih payah yang dilakukannya setiap hari ini semata hanya demi membela keluarga. Pak Aef inginkan keluarganya bahagia dan anak-anaknya sukses dihari kemudian.

Pak Aef [64] – seorang tukang becak yang biasa mangkal di dekat Toko Baju Ananda Sukabumi ini rela menguras keringat setiap hari, dengan berangkat pagi pulang petang semata untuk mencari nafkah. Pak Aef menuturkan bahwa sejak lama dirinya memiliki niat ingin sekali membahagiakan keluarganya, terutama mengantarkan anak-anaknya sampai gerbang kesuksesan.

“Sebagai kepala keluarga, saya mengharapkan dapat memberikan kebahagiaan bagi keluarga. Lalu sebagai seorang ayah, tentunya saya akan merasa bangga jika memiliki anak-anak yang berhasil sukses kedepannya, inilah yang akan selalu saya usahakan bagaimanapun caranya.”- Ujar Pak Aef.

Luhurnya harapan yang dimiliki pak Aef ini menjadi alasan yang menguatkan fisiknya untuk terus berjuang membanting tulang. Pak Aef mengungkapkan bahwa dirinya tidak sedikitpun malu menjadi tukang becak, justru keadaan ini malah disyukurinya.

“Tidak ada alasan sedikitpun untuk saya malu menjadi tukang becak, justru saya bersyukur bisa mencari rejeki halal untuk menafkahi keluarga. Yang memalukan itu mencuri atau menipu yang begitu merugikan orang banyak kan..!!” – Tegasnya.

Pak Aef memegang kuat keyakinan bahwa sekecil apapun kebaikan pasti akan berbalas kebaikan, apalagi jika semakin sering berbuat kebaikan, tentunya semakin banyak pula balasan kebaikan yang akan diterima.

Disisi lain, ternyata sosok pengemudi becak yang memiliki sifat ramah ini mengagumi pasangan calon gubernur nomor urut 1 (satu) untuk memimpin jawa barat, Kang Ridwan Kamil dan Kang UU Ruzhanul Ullum. Menurut Pak Aef, pasangan ini disenanginya karena selain jago dalam membangun daerah yang paling utamanya adalah sifat ramah dan santunnya.

“Saya sangat senang dengan orang-orang yang santun dan ramah. Untuk pemimpin jawa barat selanjutnya juga bagusnya dipimpin oleh orang yang ramah, bukan hanya jago membangun saja. Saya lebih senang pasangan nomor urut satu, pasangan Rindu”-Ungkapnya.

Masih kata pak Aef, bahwa dirinya juga menginginkan anaknya kelak dapat menjadi seorang pemimpin tangguh, ramah juga bermanfaat bagi orang banyak seperti kang Emil saat ini.

Pungkasnya, Pak Aef hanya meminta Jawa Barat nantinya dipimpin dengan baik, jadikan perubahan-perubahan dan bermanfaat bagi masyarakat, serta mudahkanlah segala kebutuhan masyarakat terutama dalam mendorong pengembangan kreatifitas, agar harapan anaknya mudah tercapai. (yusup/sukabumi)

Tinggalkan Balasan

Top