You are here
Beranda > Pilihan Editor > Amalan Yang Tidak Bisa Dilakukan Malaikat

Amalan Yang Tidak Bisa Dilakukan Malaikat

dncommunity.id– Malaikat adalah maklhuk Allah yang suci, betapa tidak karena para malaikat tidak pernah berbuat dosa dan hanya beribadah kepada Allah.

Amalan ibadah malaikat tentunya lebih banyak dibandingkan dengan manusia. Tapi tahukah kalian jika ada amalan yang tidak bisa dilakukan oleh malaikat dan tidak bisa ditiru dari manusia?

Apakah amalan tersebut? Mari kita simak uraian di bawah ini :

  1. Orang Kaya yang Membantu Orang Miskin

Apa sebab malaikat tidak bisa melakukan amalan ini? Karena malaikat tidak diberi limpahi rezeki berupa harta  dan diantara para malaikat tidak ada yang kaya ataupun miskin.

Malaikat akan kagum terhadap orang kaya yang senantiasa menolong orang miskin dengan mengharapakan ridha Allah Swt.

  1. Taubatnya Manusia Diiringi Tangisan Penyesalan Darinya

Malaikat seperti telah dikatakan dijelaskan diatas bahwa mereka tidak pernah berbuat dosa maka malaikat tidak perlu melakukan taubat sampai diiringi oleh tangis.

Manusia adalah makhluk tempatnya salah dan dosa, namun dengan ini semua jika mereka menyadari kesalahan mereka dan segera bertaubat kepada Allah diiringi oleh tangis yang menandakan penyesalannya maka malaikat akan kagum dan tentunya Allah akan mengampuninya.

Beda halnya dengan malaikat, makhluk yang tercipta dari cahaya ini tidak pernah tersentuh setitik perbuatan dosa sedikit pun. Hal ini membuat mereka tidak perlu melakukan taubat kepada Allah SWT apalagi sampai diiringi dengan tangisan seperti halnya manusia yang melakukan taubatan nasuha.

Makhluk suci ciptaan Allah ini merasa kagum ketika melihat seorang manusia yang bertaubat kepada Allah dan menyesali segala perbuatannya bahkan diiringi dengan tangisan penyesalan.

Itulah amalan yang hanya bisa dilakukan oleh manusia yang malaikat tidak bisa melakukannya.Semoga ini akan menjadi motivasi bagi kita untuk selalu berbuat baik dan beramah saleh terutama beribadah kepada Allah Swt dan senantisa diberi taufik dan hidayah-Nya. Amiiin.

Wallahu A’lam

 

 

Sumber: Islamidia.com

 

Tinggalkan Balasan

Top