You are here
Beranda > News > Nyaah Ka Lembur, Pengabdian DNCommunity Untuk Warga Jawa Barat

Nyaah Ka Lembur, Pengabdian DNCommunity Untuk Warga Jawa Barat

dncommunity.id – Masih banyaknya daerah di Jawa Barat yang belum mendapatkan sentuhan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur, yang mampu membantu pengembangan tarap hidup masyarakat, kondisi ini seperti halnya terjadi di Kp. Suka Manah, Desa Mandala Haji Kec Pacet Kabupaten Bandung.

Di desa ini masih banyak anak-anak yang tidak mendapatkan kesempatan belajar dengan nyaman yang di topang oleh infrastruktur memadai. Tidak adanya madrasah mengharuskan mereka belajar di masjid, dengan kondisi yang tidak kondusif.

Menyikapi permasalahan ini TIM DNCommunity melakukan upaya social responsibility dengan mengupayakan pembangunan dua kelas madrasah di Desa Sukamanah tersebut, sebagaimana di ungkapkan oleh manajement Tim DNC Bapak Mohammad Soraya atau yang biasa di panggil pak Oca.

“DNC hadir sebagai agen perubahan untuk beberapa pembangunan insfrastruktur yang selama ini terbengkalai, yang berdampak pada peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat. tim DNC melakukan pembangunan 2 kelas madarasah” Ungkap Pak Oca

Adapun upaya yang dilakukan oleh TIM DNC di bidang Pendidikan dengan melakukan pembangunan dua kelas madarasah yang kedepan bisa di manfaatkan oleh anak-anak untuk menuntut ilmu lebih baik.

Selain bergerak di bidang Pendidikan TIM DNC pun melakukan perbaikan kirmir untuk saluran irigasi sepanjang 100 Meter, yang kedua  DNC akan melakukan perbaikan tanggul saluran air yang mengalirkan air dari sungai citarum ke desa Mandala Haji.

Hal ini dilakukan mengingat di desa Mandala Haji juga konsisi perairan yang menopang pertanian warga tidak berjalan dengan baik. Hal itu berdampak pada ratusan hektar lahan yang bisa di manfaatkan warga untuk Bertani tidak termaksimalkan.

Tinggalkan Balasan

Top