You are here
Beranda > Travel Jabar > KPU Tetapkan Pasangan RINDU Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar

KPU Tetapkan Pasangan RINDU Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar

dncommunity.id – Setelah proses lama yang memakan waktu, akhirnya Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Jawa barat, menggelar rapat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur Jawa barat terpilih, Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut.

Rapat pleno penetapan di laksanakan mengingat tidak ada gugatan ke tingkat mahkamah konstitusi (MK). hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Komisioner KPU Jabar Bidang Teknis Endun Abdul Haq.

“Iya karena tidak ada gugatan di MK kita tetapkan hari ini. Nanti kita buat berita acara untuk diteruskan kepada Presiden,” ujar Endun di lokasi acara.

Endung juga mengungkapkan dalam rapat penetapan ini, pihaknya telah mengundang seluruh pasangan kandidat yang mengikuti kontestasi pilgub jabar, namun sampai siang ini yang hadir hanya Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih.

kegiatan ini dihadiri juga oleh para petinggi di provinsi Jawa Barat, Seperti Pejabat Gubernur Jabar M Iriawan, Ketua DPRD Jabar Inne Purwadewi Sundari, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Pengamanan ketat diberlakukan di lokasi acara. Ratusan aparat kepolisian dan TNI tampak bersiaga di tiap akses masuk Kantor KPU Jabar

Tinggalkan Balasan

Top