You are here
Beranda > News > Pemerintah Provinsi Jawa barat Ajak Pelajar Perangi Narkotika

Pemerintah Provinsi Jawa barat Ajak Pelajar Perangi Narkotika

dncommunity.id – Narkoba Masih menjadi musuh terbesar bangsa ini, yang merusak generasi muda, banyaknya korban jiwa akibat obat terlarang ini tidak membuat para pengedar dan yang mengkonsumsi Jera.

Senin ini tanggal 30 Juni 2018, Pemerintah Provinsi Jawa barat melakukan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) bekerja sama dengan BNN Provinsi Jawa Barat, acara di mulai dengan melakukan Apel dihalaman Gedung Sate.

Apel yang di hadiri oleh ASN, Petugas BNN, dan pelajar SMK dan SMA. Dalam kesempatan itu Pejabar Gubernur Jawa Barat Mochammad Iriawan mengajak para pelajar memerangi narkoba.

“Mari bersama-sama, kami menghimbau perang melawan narkotika,” ujar Iwan Bule.

Ia mengatakan bahwa peredaran narkoba adalah satu di antara kejahatan internasional yang terorganisasi. Sindikat mengedarkan barang haram tersebut lintas negara dan menyelundupkan melalui cara ilegal.

“Jaringannya sangat hebat. Beberapa sindikat pengendalinya berada di lapas. Artinya mereka tidak dibatasi ruang dan gerak. Di LP pun bisa mengendalikan (peredaran),” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa untuk melawan narkoba, pemerintah dan kepolisian harus nemiliki cara khusus.

“Kerasnya Duterte memberantas narkotik di Filipina. Dia tahu melanggar HAM tapi dia lakukan maksimal. Negara kita belum sampai ke sana,” ujar Iwan Bule

 

 

Sumber: Tribun jabar.id

Tinggalkan Balasan

Top