You are here
Beranda > Opini > Potret gedung sate di kala senja

Potret gedung sate di kala senja

dncommunity.id – Sekilas menatap gedung sate sore ini, mengingatkan kisah perjalanan tempo hari, Gedung Sate bukan sekedar tepat berjalannya roda pemerintahan Jawa Barat, Gedung yang mempunyai kekhasan ornament tusuk sate pada puncaknya, merupakan situs sejarah.

Bangunan yang menjadi saksi pertukaran Roda kepemimpinan di Jawa Barat, juga saksi atas perkembangan Zaman Jawa Barat, membayangkan kebelakang, mungkin jarang melihat orang berswafoto dengan background Gedung Sate, tapi yakin mereka mengenang dalam memori ingatannya tentang Gedung ini.

Kini zaman telah berubah Gedung sate masih terlihat megah, kala senja masih banyak wisatawan lokal yang memilih berswafoto, di iringi rutinitas masyarakat Bandung lainnya yang telah menghabiskan waktu liburan nya.

Sesekali melintas delman tua yang siap mengantar para pejalan kaki untuk mengitari tempat-tempat indah di Kota kembang ini, alat transfortasi yang pernah mengalami masa kejayaan di era nya ini, masih setia menemani warga yang sengaja berlibur di sekitar gedung sate.

Namun ada yang berbeda, selain delman tua, sesekali melintas kendaran Bandros, yang mengantar para wisatawan mengenal Kota Bandung, Kendaraan ini sekarang menjadi salah satu ikon Kota Bandung, salah satu warisan Ridwan Kamil Walikota Bandung, yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa barat yang baru.

Gedung sate di kala senja tidak pernah kehilangan pesonanya.

Tinggalkan Balasan

Top