You are here
Beranda > Opini > Generasi Milenial dan Semangatnya Menciptakan Pembaharuan

Generasi Milenial dan Semangatnya Menciptakan Pembaharuan

dncommunity.id – Kreativitas dan inovasi menjadi modal berharga hidup di zaman sekarang, tanpa dua kosakata tersebut rasanya kita akan banyak tertinggal. ya inilah gambaran perkembangan zaman kita yang hidup berdampingan dengan generasi milenial dituntut juga untuk cekatan menguasai teknologi, bagaimana tidak hari ini kreativitas dan inovasi generasi milenial sudah mendekati puncaknya.

Perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan keberadaan teknologi yang dengan cepat mampu memindai kebutuhan kita, mengetahui, dan selalu berusaha untuk memenuhinya. “Tiba-tiba” saja skalanya masif, membuat kita tergantung, tak berdaya, dan tidak mungkin tanpa memanfaatkan keberadaan mereka.

Semua berjalan begitu cepat, efisiensi dan semua kebutuhan manusia jadi bertumpu pada teknologi yang terdapat dalam kotak smartphone, Tiba-tiba saja untuk urusan tiket berbagai moda transportasi kita memilih Traveloka tanpa harus pergi ke agen tiket. Tiba-tiba saja untuk urusan antar mengantar orang hingga makanan kita memencet GoJek, bukan mencari ojek pangkalan.

Tiba-tiba saja urusan belanja kita dari kolor hingga motor masuk ke Tokopedia dan atau Bukalapak. Tidak sampai di situ saja, mereka terus membesar, menggerogoti dan “menggasak” perusahaan-perusahaan jasa keuangan dalam urusan bayar membayar.

Sungguh ini kemajuan yang luar biasa, semua ini dilandasi oleh kretivitas dan inovasi, ada pola sederhana yang penulis temukan kenapa pada akhirnya perkembangan teknologi jadi semakin pesat dan semakin kuat peranannya seperti sekarang.

Sejak Bill Gates, yang mengenalkan sistem operasi komputer bernama windows. Tidak cukup berhenti di sistem operasi saja, dia juga menjadi bagian dari revolusi program pengolah kata yang kemudian disebut microsoft word dan masih kita gunakan hingga saat ini, Sampai pada generasi yang memanfaatkan media sosial menjadi penghubung dan pendorong kemajuan berikutnya untuk mengeruk keuntungan finansial, munculnya perusahaan-perusahaan start up.

Pola Intinya, yang muda selalu menghendaki kebaruan dan kesederhanaan. Jadi kalo kamu masih muda tapi ga ada kemauan untuk berkreativitas menciptakan pembaharuan dan penyederhanaan malah  memilih di tindas oleh sistem, rasanya menua dan mati tanpa jejak lebih berharga.

Tinggalkan Balasan

Top