You are here
Beranda > Pilihan Editor > MOU Antara Diskominfo Jawa Barat dengan Pikiran Rakyat

MOU Antara Diskominfo Jawa Barat dengan Pikiran Rakyat

dncommunity.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO)  melakukan kerjasama (MOU) dengan PT. Pikiran Rakyat dalam rangka publikasi/diseminasi dan informasi kegiatan Jabar Saber Hoaks. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Auditorium lantai 4 DISKOMINFO Jl. Tamansari No 55, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung (23/01/2019)

Dalam Acara tersebut turut hadir, Asisten Administrasi Setda Provinsi Jawa Barat  Dr. H Dudi Sudrajat Abdurachim, M.T yang mewakili Gubernur Jawa Barat, PLT Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat Dr Hening Widiatmoko MA, Direktur Bisnis Pikiran Rakyat H Januar P. Ruswita dan Kordinator Tim Jabar Saber Hoaks Ir Enda nasution.

Dalam kesempatan itu, Dr Hening Widiatmoko MA mengutarakan keinginannya untuk memperkuat Tim Jabar Saber Hoaks terutama dalam publikasi agar Upaya Tim Jabar Saber Hoaks mengklarifikasi Hoaks dan melakukan edukasi bisa di rasakan lebih maksimal oleh warga Jawa Barat.

“Kita membangun Sinergi dengan Harian Umum Pikiran Rakyat, agar kegiatan dari Jabar Saber Hoaks ini nantinya di ketahui publik secara luas dan rutin” Ungkap Dr Hening

Selain Itu Dr Hening Juga mengingatkan kepada seluruh hadirin yang hadir, tentang tanggung Jawab bersama untuk melakukan pengawasan terhadap konten konten yang ada di media sosial, pasalnya banyak konten negatif yang mempunyai peranan merusak anak bangsa.

Direktur Bisnis Pikiran Rakyat H Januar P. Ruswita mengutarakan komitmennya untuk bersama-sama memerangi berita hoaks. Pasalnya, pesatnya perkembangan media sosial hari ini sudah sangat sulit untuk membedakan mana berita benar dan mana yang pembenaran.

“ kerja sama kemitraan untuk informasi dan diseminasi antara PR dengan Jabar Saber Hoaks, kita akan bekerja sama dengan jabar saber hoaks untuk melakukan literasi digital dan pencerdasan tentang berita yang benar” Ungkap  H Januar P. Ruswita

Setda Provinsi Jawa Barat  Dr. H Dudi Sudrajat Abdurachim, M.T yang mewakili Gubernur Jawa Barat, dalam kesempatan tersebut mengutarakan sangat mendukung program kerja sama yang di jalin antara Dinas Komunikasi dan informatika dengan Harian Pikiran Rakyat.

Kordinator Tim Jabar Saber Hoaks Ir Enda nasution, sangat menyambut MOU kerja sama antara Diskominfo dan Harian Pikiran Rakyat, dalam kesempatan Yang sama Kang Enda sapaan akrab Kordinator Tim Jabar Saber Hoaks mengutarakan.

“kami berharap kerja sama yang di jalin ini bukan hanya soal publikasi, tapi juga tentang verifikasi berita, mengingat pengalaman yang dimiliki oleh Pikiran Rakyat yang telah malang melintang dalam pemberitaan dan penginformasian untuk masyarakat Jawa Barat” ungkap Enda Nasution

Tinggalkan Balasan

Top