You are here
Beranda > News > Kiat-Kiat Kang Emil Kendalikan Diri di Era Digital

Kiat-Kiat Kang Emil Kendalikan Diri di Era Digital

dncommunity.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, berpesan agar umat muslim harus tetap menjaga ukhuwah Islamiyah, jangan terpecah belah oleh hal yang sebenarnya bisa dikendalikan. Selain itu tetap menjaga perdamaian, persatuan dan kerukunan.

Ia juga mengimbau agar selalu meningkatkan ketaqwaan dengan bertahap seperti dari sekedar tahu menjadi faham kemudian dari faham menjadi bisa selanjutnya menjadi istiqomah.

“Hari ini saya sebagai Gubernur ada Tarawih Keliling (Tarling) di Wilayah Cianjur dan sekitarnya. Tentu kita suasana batinnya lagi memperbanyak ibadah malam dimaksimalkan dengan salat Tarawih 23 rakaat tadi, kemudian 1 juz. Kalau di Cianjur rencananya di akhir bulan Ramadhan ini 30 Juz selesai,” jelasnya.

“Bulan puasa kan mengendalikan diri khususnya hawa nafsu di zaman digital sekarang,”tambah kang Emil- sapaan Gubernur Jawa Barat.

Salah satu bentuk mengendalikan hawa nafsu tersebut dengan mengendalikan berbagai postingan atau tulisan yang mungkin memicu reaksi negatif.

“Bicaralah yang baik atau diam. Postinglah yang positif atau tahan,” tegasnya.

Berkenaan dengan hasil pelaksanaan Pemilu 2019. Tentu diserahkan sepenuhnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Pasalnya, semua ada kepengurusannya seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Dia berharap pesan yang disampaikan oleh para ulama dan tokoh masyarakat agar tetap fokus dalam beribadah sehingga mampu menyejukan suasana batin bangsa Indonesia

Tinggalkan Balasan

Top