You are here
Home > Travel Jabar > Menembus Gua Kalisirawa Memicu Adrenalin, Ciwayang Rafting
1.083 views

Menembus Gua Kalisirawa Memicu Adrenalin, Ciwayang Rafting

dncommunity.id – Kampung halaman dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yakni Pangandaran, memiliki segudang potensi alam yang mengesankan. Selain pantainya yang sudah dikenal secara internasional, di Pangandaran banyak lokasi wisata alamnya yang eksotik. Di antaranya obyek wisata Ciwayang yang penuh sejuta pesona.

Salah satu pengunjung asal Jakarta, Risya Almanda (32) mengatakan dirinya baru pertama kali tahu kalau di Kabupaten Pangandaran itu banyak destinasi wisata yang mempesona. Dari 10 destinasi yang telah dikunjunginya, salah satunya obyek wisata Ciwayang Rafting di Kecamatan Cigugur.

“Pesona Ciwayang sangat luar biasa. Pokoknya tempat wisata itu keren, asyik dan eksotik. Membuat wisatawan untuk kembali berkunjung,” ucapnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry, Sabtu 15 Juni 2019.

Menurutnya, obyek Wisata Ciwayang Rafting di Pangadaran Jawa Barat merupakan tempat wisata yang harus dikunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Pangadaran juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. “Begitu saya masuk ke lokasi langsung disambut oleh pemandu dan warga juga sopan,” tuturnya.

Obyek Wisata Ciwayang Rafting di Pangadaran Jawa Barat merupakan obyek wisata yang memacu adrenalin. Jadi, selain menikmati indahnya alam, wisatawan yang melakukan rafting dihadapkan pada tantangan yang mengasyikan. Ke depan, obyek wisata ini bisa menjadi favorit untuk dikunjungi.

Wisata Ciwayang yang tepatnya berada di blok Ciwayang Dusun Cikoranji Desa Cimindi kecamatan Cigugur, berjarak sekitar 1 jam dari Pangandaran. Jalan menuju ke lokasi, terbilang bagus, demikian juga dengan transportasi yang mendukung.

Pengunjung lainnya, Wildan (37) asal Purwakarta membenarkan hal tersebut. Menurutnya, bila menuju lokasi wisata Ciwayang aksesnya sudah bagus, dan dilalui oleh kendaraan umum. Kondisi itu memudahkan wisatawan untuk datang ke lokasi yang dituju. Wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum, tidak kesulitan untuk mencari Ciwayang.

Wisata rafting di Ciwayang terbagi atas 3 track yaitu short, middle dan long. Untuk yang short sendiri hanya untuk berfoto-foto dan dengan durasi sekitar 1 jam, untuk yang middle berdurasi sekira 2 jam rafting hingga Gua Kalisirawa dan yang long memakan waktu hingga 3 jam dengan jarak tempuh sekitar 3,5 kilometer dengan melewati Situ Hiang, Leuwi Cigerendong dan finis di Jembatan Gantung Cimindi.

“Wisatawan akan disuguhkan dengan keasrian dan alaminya tebing-tebing sepanjang sungai, dan juga air terjun di sisi sungai, dan beberapa spot terjun tentunya,” tambahnya.

 

 

(Sumber: Pikiran Rakyat)

Fauzi
Editor di DNCommunity.

Tinggalkan Balasan

Top