You are here
Beranda > News > Kronologi Kerusuhan Saat Penggusuran Tamansari

Kronologi Kerusuhan Saat Penggusuran Tamansari

dncommunity.id – Peristiwa Kerusuhan saat penggusuran lahan di Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat menjadi sorotan publik. Terlebih, dalam video yang viral di sosial media, tampak aparat kepolisian melakukan tindak kekerasan terhadap warga setempat.

Menanggapi hal itu Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudho sebagaimana di muat dalam https://www.liputan6.com/ memberikan keterangan insiden kerusuhan terjadi setelah penggusuran di Tamansari dilakukan secara baik dan kondusif oleh petugas Satpol PP.

“Bahwasanya dari awal pagi itu kondusif. Siang isoma. Itu kondusif masih,” tutur Trunoyudho saat dihubungi, Sabtu (14/12/2019).

Polisi melihat Potensi konflik, ketika pasca Istirahat Siang datang masa diluar warga setempat. Potensi itu diantisipasi secara preventif. Polri meminta warga tidak berkumpul dan membubarkan diri.

Setelah terjadi kerusuhan, sebagaimana dimuat https://www.cnnindonesia.com/ Polda jabar menerjunkan Divisi Propam (Profesi dan Pengamanan) untuk mengusut dugaan kekerasan oleh aparat kepolisian dalam kerusuhan di Tamansari.

“Kapolda Jabar sangat atensi pada tindakan yang tidak sesuai tugas pokok Kepolisian. Kita tunggu hasilnya,” ujar Trunoyudo dalam konferensi pers di Kantor Polrestabes Kota Bandung.

“Saat ini sedang dan telah dilakukan proses pengusutan oleh bidang Propam Polda Jabar. Kita akan melakukan tindakan tegas apabila memang itu terkait dengan ketidakdisiplinan ataupun juga pelanggaran lainnya,” ujarnya.

Fauzi
Editor di DNCommunity.

Tinggalkan Balasan

Top