You are here
Beranda > News > Cegah COVID-19, Pemdes Padamukti dan PBM Lakukan Penyemprotan

Cegah COVID-19, Pemdes Padamukti dan PBM Lakukan Penyemprotan

dncommunity.id – Melihat kondisi yang semakin hari semakin menghawatirkan kondisi penyebaran wabah virus Corona COVID-19 di kabupaten Garut. Kepala Desa Padamukti Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut M Alit Abdullah mengajak seluruh elemen masyarkat yang ada terutama PBM yg di komandani oleh Asep berserta penggerak sosial kecamatan Sukaresmi Arif Nurhakim M.Pd terjun langsung melakukan penyemprotan, Rabu (01/04/2020).

Berdasarkan data yang di muat oleh Garut Up Date terdapat sekitar 999 ODP, 16 PDD, dan 1 Positif terjangkit virus COVID 19 di kabupaten Garut.

Arif Nurhakim M.Pd sebagai penggerak sosial kecamatan Sukaresmi mengatakan “Hal demikian menjadi energi besar untuk PBM supaya terus melakukan langkah nyata menebarkan gerakan sosial kemanusian melakukan penyemprotan disinfektan pada hari ke dua ke rumah rumah warga, Mesjid, Mushola, dan tempat sarana umum yg sering di kerumuni kerumanan masa Di Kampung Pagedeng, nangerang, cogreg, dan sekitarnya Desa Pada Mukti Kecamatan Sukaresmi.”

Tindakan tersebut dilakukan karena banyak nya permintaan warga yg gelisah dan cemas akan penyebaran virus korona covid 19, serta sudah menjadi tekad bulat bagi warga dan anggota PBM untuk bisa dan mampu berkontribusi melakukan pengabadian pada negeri dengan membatu sesama warga sekitar dalam pencegahan penyebaran virus corona COVID-19 agar senantiasa warga bisa terselamatkan dari jankitan wabah virus corona covid_19.

“PBM akan selalu hadir untuk warga dalam kondisi apapun terutama kondisi seperti hari ini yg memerlukan bantuan bantuan kemanusian agar terhidar dari hantaman virus corona covid_19 bukan hanya mengawal para kyai dan keutuhan NKRI saja.” ujar Arif

PBM yg di Nahkodai oleh KH.Aceng H. Bubuh hasbulloh dan Asep sebagai komandan lapangannya sudah terbukti komitmennya pada negri dalam memberikan bantuan bantuan kemanusian kepada warga sekitar. Semoga ini semua mampu menjadi ikhtiar lahir yg mampu menyelamatkan warga padamukti, sukaresmi khususnya umumnya warga NKRI dan Dunia dari berbagai marabahaya yg akan menghampirinya.

Fauzi
Editor di DNCommunity.

Tinggalkan Balasan

Top