You are here
Beranda > News > Gordah Institute dan Pemdes Mekartani Ajak Masyarakat Lawan COVID-19

Gordah Institute dan Pemdes Mekartani Ajak Masyarakat Lawan COVID-19

dncommunity.id – Lahir dari kehawatiran dan kegelisahan masyarakat dengan penyebaran wabah virus corona Covid 19. Arif Nurhakim. M.Pd Direktur Gordah Institute Of Demokrasi and Political Education berkoordinasi dengan Dedin Misludin. S.Pd.i Kepala Desa Mekartani Kecamatan Singajaya serta mengajak seluruh unsur elemen masyarakat terutama Aip Mustopa Fauzi yg merupakan tokoh penggerak sosial kemasyarakatan di Desa mekartani untuk turun langsung ke lapangan menyemprotkan disinfektan, Rabu (01/04/2020).

Mereka mendatangi ke rumah-rumah warga, ke mesjid jami, mushola, sekolah, dan lembaga pendidikan serta tempat tempat yang sering di kerumuni warga agar dilakukan upaya upaya untuk pencegahan penyebaran wabah virus corona covid 19 yang mana melakukan penyomportan disinfektan agar senantiasa semua warga di desa mekartani kecamatan singajaya terhindar dan terselamatkan dari ganasnya penyebaran wabah virus corona covid 19.

Mengingat data dari pusat informasi dan koordinasi covid 19 Kabupaten Garut tercatatat 1.140 ODP, 16 PDP, dan 1 Positif. Sehingga dari data diatas kepala desa mekartani dan tokoh penggerak sosial kemasyarakatan desa mekartani bahu membahu untuk melakukan gerakkan sosial kemanusian untuk menyelamatkan warga agar terlindungi dari berbagai bahaya yg mengacamnya.

Dedin, Kepala Desa Mekartani mengajak ke semua tokoh kemasyarakatan, tokoh keagamaan, serta unsur masyarkat lain untuk menumbuhkan tanggungjawab bersama untuk melawan wabah virus corona secara lahir dan batin agar semua warga desa mekartani senantiasa selalu berada dalam lindungan Allah SWT terselamatkan dari berbagai marabahaya yg mengancamnya.

Selain itu juga Dedin menghibau kepada warga desa mekartani agar senantiasa selalu tenang dan tidak panik serta menjaga aktifitas dan kondisi kesehatannya masing masing demi terwujudnya keselamatan bersama. Insaalloh dengan ikhtiar bersama lahir dan batin semua warga, virus corona covid 19 tidak akan masuk desa mekartani kecamatan singajaya dan secepatnya musnah dari megri tercita kita ini.

Fauzi
Editor di DNCommunity.

Tinggalkan Balasan

Top