You are here
Beranda > News > Kunjungi Garut, Ferdiansyah Serap Aspirasi tentang Sistem Presidensial

Kunjungi Garut, Ferdiansyah Serap Aspirasi tentang Sistem Presidensial

dncommunity.id – Sebagai anggota MPR RI, Ferdiansyah memiliki kewajiban untuk menyerap aspirasi terkait perbaikan sistem ketatanegaraan salah satunya sistem presidensial. Garut, MInggu (13/9/20).

Agenda penyerapan aspirasi diselenggarakan di Aula Utama Institute Pendidikan Indonesia (IPI) Garut. Sebagian besar peserta adalah guru yang mengajar PPKN.

Dalam pemaparanya bahwa penataan Kewenangan lembaga eksekutif dalam hal presiden menjalankan tugas sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, maka ada beberapa hal yang harus kembalikan eksekutif dengan tujuannya adalah check and balances. Lingkup kekuasaan eksekutif tidak diperlukan keterlibatan DPR (legislatif).

“Penguatan sistem presidensil saat ini bisa dilakukan melalui perubahan UUD 1945 namun hal ini sulit dilakukan, alternatifnya bisa kita lakukan dengan membentuk Undang-undang”Jelas Ferdiansyah.

Dalam masa pandemi COVID-19 tidak membuat Ferdiansyah patah arang untuk terus mensosialisasikan hasil kajian MPR RI.

“Walau ditengah pendemi, kami akan tetap melaksanakan tugas dan fungsi konstitusional sebagai anggota MPR RI, hal ini sebagai bentuk penyerapan aspirasi terhadap sistem ketatanegaraan yang saat ini sedang kita kaji” Ujar Sekretaris MPR RI Fraksi Partai Golkar

Fauzi
Editor di DNCommunity.

Tinggalkan Balasan

Top