You are here
Beranda > News > Jabar Saber Hoaks dan TVRI Gelar Forum Publik “Hoax Di Tengah Pilkada”

Jabar Saber Hoaks dan TVRI Gelar Forum Publik “Hoax Di Tengah Pilkada”

dncommunity.id – Pilkada merupakan momentum yang menentukan masa depan suatu daerah untuk 5 tahun kedepan. Oleh karena itu para Calon Pemimpin daerah memberikan yang terbaik untuk menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat agar dapat terpilih sebagai Pimpinan daerah.

Namun dengan kompetisi yang sengit tersebut ada pula oknum-oknum yang memanfaatkan momentum Pilkada tersebut untuk memperoleh keuntungan Pribadi. Salah satu caranya adalah dengan menyebarkan Hoaks baik yang isinya melebih-lebihkan suatu paslon maupun untuk merendahkan reputasi lawannya.

Perhelatan Pilkada di Jawa Barat akan dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2020 di 8 Kota/Kabupaten. 8 Daerah di Jawa Barat telah menetapkan Paslon Calon Kepala Daerah dan saat ini Pilkada Memasuki Tahapan Kampanye. Pelaksanaan Pilkada di Jawa Barat sangat menarik untuk dicermati di tengah pandemi Covid-19.

Melihat momentum Pilkada di Jawa Barat, TVRI dan Jabar Saber Hoaks menggelar Forum Publik yang bertema “Hoax Di Tengah Pilkada”. Tema ini sangat menarik untuk disimak dikala banyak informasi yang beredar di masyarakat terkait Pilkada, sehingga materi ini bermanfaat bagi stakeholder Pilkada yaitu KPUD, Bawaslu dan Masyarakat Umum.

Forum Publik yang bertema “Hoax Di Tengah Pilkada” yang dijadwalkan Sabtu 10 Oktober 2020 pukul 15.00, akan menampilkan narasumber yaitu Dr Idham Holik dari KPU Jabar dan Ganjar Darusalam dari Jabar Saber Hoaks.

 

Sumber : pilkadajabar.com

Fauzi
Editor di DNCommunity.

Tinggalkan Balasan

Top