You are here
Beranda > News > IIPG Via Ferdiansyah Sampaikan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Banjir Bandang Garut Selatan

IIPG Via Ferdiansyah Sampaikan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Banjir Bandang Garut Selatan

dncommunity.id – Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) DPP Partai Golkar menitipkan amanah bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Garut Selatan kepada Ferdiansyah Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan Kab. Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Bantuan yang diberikan antara lain berupa selimut, terpal multifungsi, air mineral botol, serta paket sembako, Kamis (15/10/2020).

Bantuan kemanusiaan ini diserahkan di Kantor DPD Partai GOLKAR Kabupaten Garut, diterima oleh Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Ibu Eulis Deden Sopian didampingi Pengurus IIPG DPD Partai GOLKAR Kabupaten Garut, disaksikan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Deden R. Erlis, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Garut Deden Sopian, Perwakilan KPPG Kabupaten Garut, Hj. Mila Meliana yang juga Anggota DPRD Kabupaten Garut, dan disaksikan pula oleh Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Daerah DPD Partai GOLKAR Kabupaten Garut Rd. Dicky Rachmat Setiadi.

Ferdiansyah berharap, bantuan kemanusiaan ini dapat meringankan beban korban banjir bandang Garut yang terjadi beberapa hari lalu. Bantuan ini sesuai dengan informasi yang diperoleh soal bantuan yang paling mendesak yang dibutuhkan korban bencana disana”.

“Melalui IIPG DPD Partai Golkar Kabupaten Garut kami menyerahkan dan menitipkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang dan tanah longsor, ini sebagai bentuk kepedulian kami beserta IIPG DPP Partai Golkar”, ucap Ferdiansyah yang juga Sekretaris FPG MPR RI ini.

Ferdiansyah merupakan Anggota DPR RI yang sudah senior di Dapil Jabar XI Kab. Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya itu juga turut prihatin terhadap peristiwa bencana alam yang terjadi di Kabupaten Garut, terlebih lagi bencana tersebut terjadi pada masa pandemi COVID-19 yang juga melumpuhkan perekonomian masyarakat. Ia juga menghimbau, agar masyarakat terus menjaga kelestarian dan ekosistem alam agar kejadian bencana serupa tidak terulang kembali.

“Bencana ini juga menjadi evaluasi bagi kita untuk terus menjaga kelestarian alam, maraknya alih fungsi, dan penebangan liar hutan juga bisa jadi menjadi penyebab terjadinya bencana, padahal 80% wilayah Garut adalah konservasi alam”, tutup Ferdiansyah.

Fauzi
Editor di DNCommunity.

Tinggalkan Balasan

Top