You are here
Beranda > About

DNC didirikan di Bandung, oleh para aktivis dan akademisi yang   mempunyai kepedulian tinggi terhadap masalah politik dan masalah sosial yang berkembang ditanah air.


Tujuan pendirian DNC adalah, memberikan edukasi dan penguatan kepada masyarakat tentang demokratisasi dan perpolitikan yang sesuai dengan Nilai-nilai dan norma-norma yang berlaku.
Kami menyadari betul bahwa pendidikan politik di masyarakat harus terus didampingi dengan informasi-informasi yang baik dan benar, serta saling menjaga dan menjunjung etika yang pada akhirnya masyarakat dapat memilah dan memilih.

Kami menghindari budaya politik yang tidak sesuai dengan kaidah demokratisasi dan kaidah ajaran agama serta norma yang berlaku dimasyarakat.

Kehadiran DNC diharapkan menjadi garda terdepan dalam menyeimbangkan antara politik dengan syariat Islam, seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Adapun tagline yang kita ambil adalah Milenial Religius, ini menandakan bahwa harapan adanya DNC mampu mempertahankan Nilai-Nilai Religiusitas di Generasi Milenial, yang ditandai dengan melihat dinamika perpolitikan yang berlaku di Indonesia dengan menumbuhkankembangkan nasionalisme yang berbasis kebhinekaan.

Profesionalisme dan berita yang berimbang serta valid, menjadi bagian daripada aktivitas DNC untuk disuguhkan kepada Masyarakat. Langkah konkret  DNC  terwujud  dengan kegiatan yang kami lakukan dengan nuansa akademis, religius dan  menjunjung etika jurnalistik serta survey dan pendampingan kepada masyarakat secara nyata.

Amanah adalah nilai yang kami junjung dalam melaksanakan kegiatan  dengan semangat pantang  tugas tak tuntas, keluarga besar DNC akan tetap berkarya untuk Indonesia.

Top